Posted by : Unknown
Sabtu, 15 Maret 2014
Trilogi penyiaran:
1. Studio
2. Transmiter
3. Pesawat penerima
Keunggulan TV:
1. Media komunikasi -> TV mampu mengakses publik sampai kurang pribadi
2. Pesan yang disampaikan berupa audio-visual mampu menarik perhatian dan memberi pengaruh kuat untuk merubah prilaku pemirsanya.
3. Mampu menjangkau banyak orang
Kelemahannya:
1. Biaya produksi besar
2. Audiens tidak selektif
3. Banyak kesulitan teknis
4. Program tidak dapat diulang-ulang
5. Gangguan teknis berupa distorsi gambar dan warna
Karakteristik audio:
1. auditori -> radio adalah suara untuk di dengar
2. transmisi -> proses penyebarluasan yang disampaikan melalui pemancar
3. mengandung gangguan -> timbul tenggelamnya suara (fading), serta gangguan teknis yang disebut channel noise factor
4. theater of mind
5. identik dengan musik -> radio adalah sarana hiburan termurah dan tercepat sehingga menjadi media utama untuk mendengarkan musik
Segmentasi
Segmentasi pada dasarnya adalah suatu cara pandang atau cara berfikir yang membantu seseorang melihat isi dunia, atau bisa juga disebut sebagai suatu strategi untuk memahami struktur pasar.
segmentasi dibuat atas beberapa faktor:
1. geologis (keadaan daerah)
2. geografis (letak daerah)
3. demografis (kondisi kehidupan penduduk di daerah tertentu)
4. psikografis (gaya hidup masyarakat)
5. sosial ekonomi (pendapatan masyarakat)